Kamis, 13 Januari 2011

Flowery Dress


Judul                    : Flowery Dress
Penulis                 : Megumi Mizusawa
Penerbit               : M&C
Tahun terbit        : 2004
Jumlah halaman : 201 halaman

Halo semuanya.. kali ini, aku mau mensipnosis komik. Judulnya itu "Flowery Dress". Awalnya aku bingung kenapa kok dikasih judul Flowery dress yaa? Ternyata, itu karena komik ini bercerita tentang seorang cewek yang bernama Koyama Ayuka yang mencintai teman sekelasnya bernama Sakamoto.

Nah, waktu Ayuka memandangi sebuah dress bermotif bunga yang terpajang disebuah toko, Ayuka bertanya tentang cewek idamannya kepada Sakamoto, dan Sakamoto menjawab kalo ia suka cewek yang cocok memakai dress bermotif bunga tadi.

Jadi, komik ini itu terdiri dari 4 volume. Setiap volumenya diberi ciri khas lewat pakaian yang bermotifkan nuansa feminim. Tapi, pemeran utamanya (baca: Koyama Ayuka) sengaja dibuat tomboy. Karena terdiri dari 4 volume, sang mangaka menyelipkan kegiatan khas yang dilakukan disetiap musim, yakni musim semi, panas, gugur, dan dingin.

Well, kembali ke sinopsis! :)
Walaupun Ayuka telah lama memendam perasaannya, ia masih tak berani mengungkapkan perasaannya pada Sakamoto hingga kemudian muncullah Aida Sari. Nah, disinilah konflik mulai menggeliat! Sari banyak dianggap sebagai cewek yang suka merebut cowok kawannya sendiri.

Akibat isu itu, Ayuka yang awalnya berteman baik dengan Sari, mulai menjauh dari Sari. Tapi, hal itu ternyata tak berlangsung lama karena Ayuka telah membuktikan bahwa Ayuka adalah anak yang baik.

Saat musim dingin, di musim ini, Ayuka, Kasamoto, dan Sari harus menghadapi ujian untuk masuk SMA. Ketiganya memilih masuk SMA A, SMA terbaik dan terfavorit. Kasamoto dan Sari memang pintar dan pantas menjadi murid SMA A.

Lantas, bagaimana dengan Ayuka?
Sebenarnya, Ayuka tak yakin bisa masuk SMA A, ia kalah pintar dengan Kasamoto dan Sari tapi ia tak putus asa. Hingga ia berjanji pada dirinya sendiri untuk menyatakan perasaannya pada Kasamoto jika ia berhasil diterima di SMA A.

Wah... ternyata mereka bertiga berhasil diterima di SMA A. :)
Ayuka-pun menepati janjinya.
Ia menyatakan cintanya pada Sakamoto.
dan
Sakamoto menerimanya! Wah.... :')

0 komentar:

Posting Komentar