Sabtu, 15 Januari 2011

The Deep, 3rd book of INGO's tetralogy


Judul                    : The Deep
Penulis                 : Helen Dunmore
Penerbit               : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit      : Januari 2010
Jumlah halaman : 304 halaman

Akhirnya, berhasil juga menyelesaikan buku ketiga dari INGO tetralogi :). Walaupun sempet ada konflik with someone karena akhir-akhir ini aku lebih sering membaca novel dan komik daripada buku pelajaran. Whatever! It has finished. :)

well, setelah dibuku sebelumnya *baca: the tide knot*, simpul ombak terlepas dan tak ada batas lagi antara dunia manusia dan dunia INGO dan karena simpul ombak terlepas, guru besar Faro, "Saldowr" terluka cukup parah.

Then, dibuku ketiganya ini, diceritakan bahwa ada sosok monster besar yang bangun bernama "Kraken". Kraken akan menghancurkan segalanya. Namun, ada cara untuk kembali menidurkannya, dengan cara mengirim sepasang anak laki-laki dan perempuan untuk dijadikan santapannya. atau dengan cara mengirim orang yang memiliki darah campuran Mer dan manusia.

Oleh karena itu, Sapphire diundang ke rapat besar dan dimintai pertolongan untuk menidurkan Kraken didasar laut. Akhirnya, Sapphire pergi ke dasar laut dengan membawa beberapa jimat. Namun, Conor dan Faro ingin ikut, padahal darah campuran mereka tak sebaik darah campuran yang dimiliki Sapphire. Akhirnya, dengan agak terpaksa, Conor dan Faro menemani Sapphire pergi ke dasar laut.

Mereka pergi ke dasar laut dengan paus, dalam perjalanan, paus itu bercerita tentang penyebrangan INGO. Apa itu penyebrangan INGO? Sapphire terus bertanya dalam hati.

Bagaimana kelanjutannya?
Apakah Sapphire Sapphire, Faro, dan Conor berhasil menidurkan Kraken kembali?
Tunggu kelanjutannya yaaa? :D

0 komentar:

Posting Komentar