Rabu, 19 Januari 2011

The Crossing Of INGO, the last book of INGO's tetralogy


Judul                     : The Crossing Of INGO
Penulis                  : Helen Dunmore
Penerbit                : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit       : Agustus 2010
Jumlah Halaman : 376 halaman

well, sebenernya buku terakhir dari tetralogi INGO ini, karena sesuatu alasan, hehe :). Jadi, sinopsis dibawah ini adalah hasil pendengaranku dari cerita temenku yang udah baca ni novel. gapapa kan?

Di buku ketiga kemarin *baca: The Deep*, Sapphire, Faro, dan Conor telah berhasil kembali menidurkan monster besar, Kraken. Tapi, mereka penasaran dengan penyebrangan INGO yang diceritakan si paus.

Lantas, apa itu penyebrangan INGO?
Penyebrangan INGO adalah suatu adat kaum Mer dimana remaja Mer yang sudah siap untuk dewasa melakukan perjalanan ke ujung dunia. Conor serta Sapphire sebagai manusia dengan darah Mer, mempunyai misi untuk mendamaikan dunia INGO dan manusia dan satu-satunya cara adalah dengan ikut penyebrangan itu. Tentu saja masih dibantu dengan dua orang teman Mer mereka, Faro dan Elvira.

Sebenernya, penyebrangan ini itu bakal jadi perjalanan yang panjang dan berbahaya. Di tambah lagi, belum pernah ada manusia yang mencobanya. Sementara itu, Ervys beserta hulu balangnya menghalangi niat baik Sapphire dan Conor untuk mendamaikan dunia manusia dan INGO.

Bagaimana kelanjutannya? Apakah misi Sapphire dan Conor berhasil walau dihalangi oleh Ervys, dkk? Baca yaa buku tetralogi ini! Di jamiin! Very Good ... :) *nyak-nyuk*

1 komentar:

fureya mengatakan...

Huahahaha.
Virus nyak-nyuk tersalurkan.

Ehm. Ceritain Faro x Sapphire din XDD
aku penggemar mereka. Ahahaha

Posting Komentar