Selasa, 11 Januari 2011

D I A


Judul                      : D I A
Penulis                   : Nonier
Penerbit                : Gagas Media
Tahun Terbit        : 2010
Jumlah Halaman  : 300 halaman

well, kali ini aku bakal nge-sinopsis novel. yaaay :)
to the point aja yaa

"D I A", novel yang terbit tahun 2010 ini aku beli dengan alasan karena sinopsis dibalik bukunya yang memikat. Check it out ! :)

Kadang, kita mencintai seseorang begitu rupa sampai tidak menyisakan tempat bagi yang lain. Membuat kita lupa untuk sekedar bertanya, inikah sebenarnya cinta?

~

Seperti itulah dia. Diam-diam mencintai lelaki itu dengan sangat dan menyimpan sakit tak terperi saat harus mendatangi pertunangannya dengan perempuan lain. Sedikitpun dia tak berniat menyesali atau berhenti mencintai lelaki itu.

Bukankah memang begitu cinta seharusnya? Memberikan senyum untuk dia yang kita cintai meski diam-diam menumpuk sedih sangat banyak di dalam hati. Dia yakin, seperti itulah cinta.

Namun, saat semua berbalas, keraguan justru menjelma. Seperti inikah cinta yang selama ini dia tunggu?

=========================

bagus banget kan?
Novel ini memang menceritakan seorang cewek bernama Denia yang mencintai saudara jauhnya bernama Janu. Tapi, Janu sudah punya calon istri, namanya Sasa. Alhasil, mau tak mau Denia harus memendam rasa cintanya dalam-dalam pada Janu.

Namun, saat Sasa mengetahui bahwa Denia mencintai calon suaminya, disinalah konflik terjadi. Denia menjelaskan pada Sasa bahwa ia tak mencintai Janu lagi dan ia telah memiliki seorang kekasih. Padahal, nyatanya Denia masih berstatus single.

Karena itulah, dengan terpaksa, Denia mengajak hubungan status palsu dengan cowok yang dibencinya yang namanya, Saka.

Namun, sayangnya, ending dari novel ini kurang jelas. Saat Janu memutuskan hubungannya dengan Sasa dan menembak Denia, Denia menolaknya.

Dan saat Saka mengajak Denia untuk menjalani hubungannya dengan serius tanpa status palsu, Denia-pun tak menerimanya.

1 komentar:

Noni Eko Rahayu mengatakan...

Halo, Adina. Terima kasih, ya, udah posting DIA.
Novel baruku awal Desember 2015 ini beredar di toko buku, judulnya LOVE LETTER AND LEUSER, terbitan Gramedia. Aku pasti senang kalau kamu mau mereviewnya :).

Posting Komentar