Jumat, 07 Januari 2011

AI



Judul                      : AI
Penerbit                 : Gagas Media
Tahun Terbit         : 2009
Penulis                   : Winna Efendi
Jumlah Halaman  : 282 halaman

Aku dan Ai sudah belasan tahun bersahabat. Bagiku, Ai itu anak yang pemberani dan susah diam. Persahabatanku dengannya berjalan begitu baik tapi suatu hari, ada seseorang datang, "Shin"-- namanya. Umurnya sepertiku dan Ai. Shin orang Kota, berbeda denganku dan Ai. Tapi, Shin baik. Sahabatku-pun bertambah.

Entah mengapa semenjak kehadiran Shin dan semenjak kepindahanku, Ai dan Shin ke Tokyo karena kami bertiga diterima di Todai (salah satu universitas di Tokyo), Ai lebih sering menghabiskan waktunya dengan Shin. Aku merasa Ai tak membutuhkanku lagi hingga aku memutuskan untuk pindah ke apartemen baru.

Saat aku hendak pindah, kabar duka menyelimuti kami berdua dengan tak terduga. Shin meninggal! Ia meninggal saat menyeberang jalan. Semenjak itu, Ai berubah 180 derajat. Ia selalu diam, murung, melakukan hal-hal aneh di rumah. Tentu, aku tak bisa membiarkannya, aku selalu mencoba membujuk dan menghiburnya. Cukup sulit memang! Tapi, syukurlah. aku berhasil. Ai telah kembali seperti semula. :)

0 komentar:

Posting Komentar