Kamis, 25 November 2010

SURAT KECIL UNTUK TUHAN


JUDUL                     : SURAT KECIL UNTUK TUHAN
PENULIS                 : AGNES DAVONAR
Penerbit                   : Inandra Published
Tahun Terbit           : Agustus, 2009
Jumlah Halaman    : 228 halaman

Nama lengkapnya "Gita Sesa Wanda Cantika" tapi panggil saja ia dengan "Keke". Gadis tabah seorang penderita kanker ganas jaringan lunak pertama kali di Indonesia. Awal yang manis sempat Keke kecap setelah ia melakukan 6x kemoterapi, 1,5 bulan radioterapi, dll. Dokter menyatakan ia sembuh! Sujud syukur ia panjatkan.

Kurang lebih 2 tahun pasca ia dinyatakan sembuh oleh dokter. Keke bermimpi terkena kanker lagi. Ketika ia menceritakan mimpi itu pada kekasihnya ---- "Andi". Andi mencoba meyakinkan Keke bahwa itu hanya sebuah mimpi.
"Hush ... Itu kan cuma mimpi. Nggak usah dipikir lah!" Begitu kata Andi.

Tak disangka! Mimpi itu menjadi kenyataan. Dokter yang dulu pernah menangani Keke tidak menjanjikan kesembuhan seperti sebelumnya. Awalnya, dokter itu mencoba pengobatan yang sama pada Keke, namun, kanker dalam tubuh Keke semakin tumbuh liar bersarang ditubuhnya.

Namun, ayah Keke tak tinggal diam. Ia menghubungi Professor ahli kanker di Singapura. Ketika Keke dan ayahnya sudah berada di RS. Elizabeth. Ternyata, dokter dirumah sakit itu menyarankan untuk melakukan operasi yang nantinya akan meninggalkan bekas cacat. Hal tersebut, membuat Keke dan ayahnya kembali ke Indonesia.

Setibanya di Indonesia, Keke tetap bersemangat untuk mempersiapkan ujian. Walau Ayah Keke sempat khawatir namun melihat semangat Keke yang tetap menggebu-nggebu walau dalam dengan keadaan yang kurang sehat, akhirnya Ayah Keke memperbolehkan Keke untuk mengikuti ujian.

Ujian hari pertama dan kedua berjalan baik. Namun, pada saat hari ketiga, tiba-tiba Keke mimisan, tangannya kaku hingga ia harus meminta tolong Pak Iyus untuk membantunya menghitami lembar jawaban.

Pasca ujian, keadaan Keke semakin memburuk. Walau ia sempat mendapat kabar gembira menjadi peringkat ketiga dikelas. Namun, kesehatan Keke semakin hari semakin menurun. Bahkan, kanker dalam tubuh Keke telah menjalar hingga ke otak dan itu sangat menyakitkan pastinya.

Keke koma selama 3 hari hingga pada akhirnya, pada tanggal 25 Desember 2006 tepat pukul 11 malam, ia menghembuskan nafas terakhirnya......... :'(

0 komentar:

Poskan Komentar